Langsung ke konten utama

Bisnis Busana,Konveksi Dan Garment di Era Digital

Tips Pemasaran Digital untuk Bisnis Busana, Konveksi dan garmen.


Tidak peduli bisnis apa yang Anda jalankan, untuk bertahan di era persaingan global saat ini, Anda wajib akrab dengan pemasaran digital. Namun, setiap bisnis membutuhkan solusi pemasaran digital yang disesuaikan dengan industri masing-masing. Karena setiap industri memeliki kebutuhan yang berbeda beda.

Artinya, tidak semua bisnis akan bisa menerapkan semua jenis strategi pemasaran digital. Anda membutuhkan strategi yang bekerja paling baik sesuai ceruk pasar Anda. Dan dalam artikel ini, kita akan membahas tentang strategi atau tips pemasaran digital terbaik yang cocok untuk bisnis pakaian. 

6 Tips Pemasaran Digital untuk Bisnis Busana,konveksi dan garment

•Membuat web site

•Targetkan Ulang Pengunjung Dengan Iklan Facebook 

•Jalankan giveaway

•Memanfaatkan Pemasaran Influencer

•Buat pelanggan merasa di perlakukan  spesial

•Lakukan pemasaran melalui email 

1.Membuat website


Web site adalah tempat di mana Anda akan menempatkan seluruh dagangan anda atau layanan yang anda berikan.Buatlah website semenarik mungkin sehingga pengunjung akan tertarik ketika masuk ke laman web anda.Sewa jasa SEO untuk membuat Web site anda menjadi SeO friendly.Jika web site anda terlalu berat maka calon pengunjung akan segera lari sebelum masuk dan melihat dagangan anda.

2. Targetkan Ulang Pengunjung Dengan Iklan Facebook

Berdasarkan fakta sebagian besar pengunjung tidak akan langsung membeli setelah mengunjungi situs web Anda atau memeriksa pos media sosial Anda. Namun, kemungkinan orang-orang ini membeli dari Anda jelas lebih besar daripada orang lain yang tidak menunjukkan minat pada merek Anda. Dan dengan penargetan ulang, Anda akan dapat menjangkau orang-orang itu lagi dan mengingatkan mereka tentang merek Anda.


Dalam hal ini, Anda perlu membuat Audiens Kustom dengan Facebook dan menargetkan Audiens Mirip untuk memperluas jangkauan kampanye Anda.

Bayangkan ini, seseorang mengunjungi situs web Anda tetapi tidak membeli, sekarang setelah seminggu mungkin, Anda dapat menargetkan ulang orang yang sama dan menawarkan semacam diskon atau tawaran untuk merayu mereka. Begitulah cara kerja penargetan ulang

3. Jalankan Giveaway 

Semakin Anda menciptakan kesadaran, semakin banyak orang mengetahui tentang merek pakaian Anda dan semakin banyak penjualan yang Anda lakukan. Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kesadaran merek Anda adalah dengan menjalankan giveaway di Instagram.

Jika Anda memiliki produk bintang di toko Anda, lakukan giveaway dengan produk itu. Untuk melakukan itu, buat postingan tentang giveaway dan minta orang untuk mengikuti halaman Anda, komentari mengapa mereka ingin memenangkan hadiah, dan tandai setidaknya tiga orang yang menurut mereka mungkin ingin berpartisipasi.

Memberikan hadiah rutin dapat membantu Anda meningkatkan kesadaran merek secara eksponensial. Namun, hal itu juga membutuhkan strategi yang lengkap. Anda bisa cari berbagai tutorial di YouTube.

4. Memanfaatkan Pemasaran Influencer

Influencer adalah orang-orang yang memiliki sejumlah besar pengikut resmi di platform media sosial dan mampu memengaruhi keputusan pembelian pengikut.

Mereka pada dasarnya adalah orang-orang yang telah mendapatkan kepercayaan dari sekelompok orang tertentu. Sekarang jika Anda meyakinkan mereka bahwa produk Anda layak untuk dicoba, mereka mungkin membagikannya dengan pengikut mereka sehingga mereka juga dapat membelinya.

Menurut survei, 89% pemasar percaya bahwa ROI dari pemasaran influencer lebih dari metode pemasaran lainnya. Namun, seperti metode pemasaran lainnya, metode ini juga membutuhkan pendekatan strategis. Berikut panduan lengkap tentang cara melakukannya.

5. Buat Pelanggan Anda Merasa Istimewa

Apakah Anda pernah mencoba memberi tahu pelanggan Anda betapa istimewanya mereka? Jika tidak, Anda harus melakukannya. Menarik pelanggan baru 5x lebih mahal daripada mempertahankan yang sudah ada dan itulah mengapa sangat penting untuk lebih fokus pada pelanggan yang sudah ada daripada menemukan yang baru. 

Anda mungkin menyediakan produk istimewa dan layanan pelanggan yang luar biasa, tetapi untuk berkembang, Anda harus bekerja ekstra. Buat pelanggan Anda merasakan betapa istimewanya mereka dengan mengirimi mereka kartu pada hari istimewa mereka atau menawarkan diskon atau apa pun yang serupa.

6. Lakukan Pemasaran Email 

Jika dilakukan dengan cara yang benar, pemasaran email bisa menjadi pengubah permainan untuk bisnis pakaian. Ini mirip dengan strategi pertama yang kita bahas. Dengan pemasaran email, Anda dapat terhubung dengan orang-orang yang tertarik untuk membeli dari Anda dan yang mereka butuhkan hanyalah dorongan. 

Dengan pemasaran email, targetkan ulang orang-orang yang meninggalkan gerobak mereka pada saat pembayaran dan menawarkan diskon kepada mereka. Diskon tersebut akan bertindak sebagai dorongan untuk membeli barang di gerobak mereka. Pastikan Anda tidak mengganggu mereka.

Catatan penting

Nah itulah tips digital marketing terbaik untuk bisnis clothing. Namun, semua tips ini hanya akan membantu Anda saat Anda memberikan produk berkualitas dan fokus untuk membuat pelanggan Anda senang. Dan jika Anda merasa membuat mereka senang, gunakan tips berikut untuk mengembangkan merek Anda dan membangun bisnis pakaian tepercaya.


Orang lain juga membaca....

Bagian-bagian Kerja di pabrik sepatu

Bagian-bagian Kerja di pabrik sepatu Pada artikel ini saya akan menulis tentang bagian bagian kerja di pabrik sepatu. Pabrik sepatu Download tik tok sekarang dapatkan komisi 300 Ribu Seperti halnya pabrik garmen lainya pabrik sepatu juga merupakan perusahaan padat karya.Dimana proses pembuatan sepatu per di selesaikan oleh banyak orang.Dalam hal ini Pabrik sepatu memerlukan biaya yang cukup banyak dalam proses manufaktur sepatu,sehingga di perlukan keahlian dalam melakukan efesiensi produksi supaya bisa melakukan biaya penghematan proses manufaktur sepatu.Sepatu yang di hasilkan dengan efesiensi yang tinggi mampu memenangkan persaingan harga di pasaran.

Bagian Bagian Kerja di Pabrik Garmen

Bagian Bagian Kerja di Pabrik Garmen Pengertian garmen Secara umum garmen artinya pakaian jadi siap pakai. Pelajari semua tentang garmen disini Tahukah Anda apa sih pabrik garmen itu? Pabrik garmen adalah tempat pengolahan kain menjadi pakaian jadi siap pakai dari mulai  proses spreading, pembuatan pola,pemotongan kain ,menjahit , menggosok, finishing hingga menjadi baju siap pakai.Tehnik  pembuatan baju di pabrik garmen mengikuti alur proses yang sudah di tentukan. Sebuah flowchart proses akan mempermudah proses kerja di pabrik garmen. Seperti disebutkan dalam judul, Pendidikan Garment kali ini akan mengulas tentang bagian bagian kerja di pabrik garmen .Setiap bagian atau departemen dibentuk berdasarkan kelompok kegiatan yang akan dilakukan  secara tim. Selanjutnya, kita akan melihat berbagai fungsi dari bagian bagian kerja di pabrik garmen. Pembuatan garmen adalah proses kompleks yang berawal dari pengembangan sampel dan berakhir sampai pengiriman pakaian jadi kepada pe...

Istilah Istilah Yang Digunakan Oleh Quality Control Dalam Bahasa Inggris di Industri Garment Manufaktur

 Apakah anda adalah seorang karyawan baru sebagai Quality kontrol di industri garment manufaktur? atau kah anda pingin melamar bagian ini?Jika iya and mesti baca dulu artikel di bawah ini ,ini adalah artikel tentang contoh istilah yang di gunakan oleh Quality Control di industri garment manufaktur dalam bahasa Inggris 1. SKIP STITCH ON. ....-loncat 2. RUN OF STITCH ON ....- meleset 3. FRACTURED AT.../BURDST ON ...-jebol 4. UNEVEN JOIN STITCH ON ....-dua jalur 5. BROKEN STITCH ON .....-jahitan putus